Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Jumat, 03 April 2020

Wirid Buat Kecukupan Rezeki Sehari-hari::

::Wirid Buat Kecukupan Rezeki Sehari-hari::

Bismillahirrahmanirrahim.

Dalam keadaan  "Lock Down" seperti ini, kita patut prihatin akan keadaan ekonomi masyarakat yang menyusut drastis. Ada yang 50 persen. Bahkan ada yang nol persen. Benar-benar tidak ada pemasukan. 

Maka, saya ingin berbagi sebuah amalan yang sudah berkali-kali tajrib bagi saya. Mudah diamalkan. Dan mujarrob. 

Berikut ini amalannya:

حسبي الله لا إله إلا هو عليه توكلت وهو رب العرش العظيم

[hasbiyalloohu laa Ilaaha illaa Huwa, 'alaiHi tawakkaltu, wa Huwa Robbul 'arsyil 'adziim] 

Begini artinya. Usahakan dihayati dan diyakini sepenuh hati:

"ALLAH yang mencukupiku. Tidak ada Tuhan selain DIA. Kepada-Nya aku berserah diri. Dan DIA-lah Pemilik 'arsy yang agung."

Itu ada di akhir surat At-taubah atau Baroah, surat ke sembilan dari Al-Qur'an. Tepatnya Ayat 129. Penggalan terakhir dari ayat tersebut.

Cara mengamalkan:

Tidak perlu tawassul. Mulai saja dengan bismillahirrahmanirrahim. Dan mulai bacalah dengan pelan dan tartil, hingga terdengar dengan jelas oleh kita sendiri. Dibaca 7x ya. Sambil dihayati artinya dengan sepenuh keyakinan kepada Allah SWT. 

Kalau butuh apa,  sehabis 7x itu, mohon langsung kepada Allah. Contohnya, lagi lapar tidak ada uang, tidak ada pemasukan, baca 7x terus bilang sama Allah, "Ya Allah saya lapar, mohon dicukupi kebutuhan saya dan keluarga buat makan dan minum." Insyaallah tidak akan lama, akan ada rezeki makanan. Kadang juga berupa uang yang bisa dibuat beli makanan. Yakin. Percaya saya.

Kalau butuh rezeki, baca aja sebanyak-banyaknya. Pelan-pelan aja. Tartil dan jelas. Bukan hitungan prioritasnya. Tapi keyakinan, kekhusyukan, kemantapan kepada Allah SWT. Yakinlah Allah akan mencukupi kebutuhan Anda semua.

Saya ijazahkan buat kaum muslimin dan muslimat dimana pun yang membaca ini. 

Semoga bermanfaat dan barokah.

Alfaqiir Muhammad Itsna Hambali,
PP. Darul 'Ulum Selotumpuk Tangkil Wlingi Blitar Jawa Timur Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...